Kali ini Lenovo telah meluncurkan produk smartphone terbarunya, yaitu Lenovo Z5s. Smartphone android ini termasuk produk kelas menengah yang memiliki harga terjangkau. Meskipun harga yang cukup terjangkau, Lenovo Z5s ini memiliki spesifikasi hardware yang baik.

Lenovo Z5s ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang lengkap dengan GPU Adreno 616 yang baik. Untuk lebih memenuhi kebutuhan pengguna, smartphone ini menghadirkan 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB, RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB, dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB. Dari ketiga varian yang dihadirkan, pengguna dapat menambahkan microSD apabila penyimpanan internal dirasa masih kurang.

Lenovo Z5s ini memiliki layar 6,3 inci yang dilengkapi dengan teknologi LTPS LCD dengan resolusi Full HD+ serta beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Beda dari Lenovo Z5 Pro GT, smartphone android ini telah memiliki poni atau totch kecil yang berada di atas layar dengan desain Waterdrop yang hampir mirip dengan smartphone android masa kini.

Bagi para pecinta selfie, Lenovo Z5s ini memiliki kamera depan yang beresolusi 16 MP dengan teknologi Pixel Binding yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan tentunya wajah menjadi mulus.

Kamera depan dari perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang mampu membuka sandi dari ponsel ini hanya dengan menampakkan wajah saja. Fitur fingerprint diletakkan pada bagian belakang ponsel, sehingga ponsel ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlipat. Pengguna juga memiliki dua pilihan untuk membuka sandi ponsel dengan cepat.

Selanjutnya, pada bagian belakang dari Lenovo Z5s ini telah dilengkapi dengan 3 kamera dengan kombinasi 16 MP berlensa wide-angle + 8 MP berlensa telephoto + 5 MP untuk mendeteksi ke dalam serta LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Dengan kamera 16 MP berlensa wide-angle, ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan area yang lebih luas. Sementara kamera dengan resolusi 8 MP ini memiliki lensa telephoto yang memungkinkan pengguna untuk memotret obyek jauh dengan 2x optical zoom.

Dari kombinasi kamera 16 MP + 8 MP ini pengguna dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan hasil yang rapi. Bahkan kamera belakang dari Lenovo Z5s ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Tidak ketinggalan juga, smartphone android ini telah didukung dengan jaringan 4G-LTE, baterai 3300 mAh, port USB Type-C, Bluetooth, WiFi, dan ZUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Terkait dengan warna, Lenovo Z5s ini menyediakan tiga warna yaitu Starry Gray, Titanium Crystal Blue dan Honey Love Orange. Dan harganya mencapai 1398 Yuan atau sekitar Rp 2,92 juta untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi Lenovo Z5s

  • Layar 6,3 inci Full HD+
  • Rasio Layar 19,5:9
  • Kamera depan 16 MP Pixel Binding
  • Kamera Belakang  16 MP wide-angle, 8 MP telephoto, 5 MP, dan LED Flash
  • Baterai 3300 mAh
  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here